Menulis Karya Ilmiah

Sekolah tinggi ilmu sosial dan ilmu politik (stisip) mbojo bima lagi – lagi mengadakan gebrakan, setelah 2 hari sebelumnya Stisip Membuat Workshop yang bertemakan “ Dibalik lensa Jurnalis televisi” yang  dibantu oleh teman – teman IJTI dari berbagai stasiun televisi  nasional cabang NTB,  sekarang STISIP mengadakan kembali workshop , Dr. Wahyu Wibowo. S.S, M.M,beliau adalah Dr. Filsafat dan sastrawan indonesia angkatan 2000 salah satu alumni dari Univesitas Gajah Mada (UGM) yogyakarta Beliau merupakan  Pemateri yang sengaja didatangkan langsung dari jakarta. Dalam acara tersebut, beliau membawakan  tema tentang “ menulis karya ilmiah “.  Acara itu digelar pada hari selasa tanggal 10 november 2015, acara berlangsung dengan lancar meskipun banyak mahasiswa yang pada akhirnya memutuskan untuk pulang sebelum acara selesai.acara itu digelar untuk menambah ilmu kepada smua mahasiswa dan dosen- dosen stisip mbojo bima tenteng cara- cara penulisan karya ilmiah.
 Acara yang berlangsung selama tiga jam itu membuat sebagian para peserta dan sebagian dosen sedikit kecewa dikarenakan apa yang mereka harapkan pada workshop tersebut tidak sesuai dengan tema yang di bawakan oleh Dr. Wahyu Widodo, S.S, M.M, beliau merupakan pribadi yang humoris,hampir setiap materi yang beliau bawakan selalu diselipkan guyonan – guyonan ringan untuk mencairkan suasana, pada saat itu para peserta mulai diserang rasa bosan karena faktor kelelahan sebab sejak pagi mereka melakukan aktifitas perkuliahan hingga siang kmudian sorenya dilanjut dengan acara workshop tersebut.
Workshop selesai beberapa menit sebelum azan magrib berkumandang, walaupun materi yang dibawakan tidak sesuai dengan tema yang telah ditetapkan oleh panitia, namun setidaknya para peserta mendapatkan ilmu yang lain tentang kosa kata dan penempatan kata yang tepat. Dengan kegiatan yang sangat padat, para panitia harus sigap dan cekatan untuk mempersiapkan gebrakan – gebrakan baru yang telah dijadwalkan oleh kampus Stisip Mbojo Bima ke esokan harinya. Meskipun panitia yang dipilih dari kalangan mahasiswa namun hampir setiap acara yang diselenggarakan oleh kampus dapat dikatakan berjalan dengan lancar. {BN}

0 komentar:

Copyright © 2013 CORETAN KU